8.00 - 18.00 (+62) 812-919-67870

Pengukuhan Pengurus Yayasan Ijtihadul Khairaat

Juli 22, 20190

Pengukuhan pengurus Yayasan Ijtihadul Khairaat masa bhakti 2019-2024, dipimpin langsung oleh ketua Pembina Yayasan bapak Kamruzzaman. Agenda ini dirangkai dengan acara silaturrahim dengan para wali santri, dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan yang berdomisili di sekitar Muara Wahau. Lebih dari dua ratusan undangan yang menghadiri prosesi pengukuhan pengurus yayasan tersebut tahun ini. Jajaran petinggi Muspika pun turut hadir, diantaranya Kapolsek Muara Wahau yang diwakili oleh AKP Sukoso. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh KH. Suhari Mustaji Pengasuh Pondok Pesantren Al Kholil Sambaliung Kabupaten Berau
Pengukuhan pengurus yayasan diawali dengan laporan panitia pelaksana acara bapak Ust. Muahammad Saleh. Dalam laporannya Ust.Muhammad Saleh menyampaikan berbagai perkembangan pendidikan baik tingkat Madrasah Diniyah Awwaliyah mapun ditingkat Pondok Pesantren Alkhairaat. Dalam kurun waktu satu tahun ini berbagai santri sudah mempunyai kemampuan menghafal Al Qur’an Juz 30 dan surah pilihan lainnya, sementara itu kemampuan dalam meminpin shalat berjamaah, tahlilan, maulid, muhadharah ( pidato), membaca wirid dan kegiatan lainnya sudah mampu mereka kuasai, tandasnya.
Agenda selanjutnya sambutan dari bapak Kepala Desa Muara Wahau,, dalam sambutannya . “ Kami sangat mendukung adanya kegiatan keagamaan di desa Muara Wahau, dan kami akan menyiapkan lahan untuk pembangunan Pondok Pesantren seluas 3 Hektar di areal kas Desa Muara Wahau “, tandasnya.
Ketua yayasan Ijtihadul khairaat periode 2019-2024 bapak Amar Shiddieq, S.Pd diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan singkatnya disampaikan ayat Al Qur’an Surah An Nisa ayat 9 sebagai pijakan dalam menjalankan amanah bagi semua jajaran pengurus yang terpilih. “ Kita jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah dibelakang kita, mari kita jadikan momentum kepengurusan ini sebagai washilah sedekah jariah kita”. Tegasnya
KH. Suhari Mustaji Pengasuh Pondok Pesantren Al Kholil Sambaliung Kabupen Berau
Sebagai pembicara terakhir dalam acara ini, mengamanahkan kepada seluruh para hadirin agar memperhatikan keberadan pondok pesantren, “karena disana diajarkan ilmu agama, disana setiap hari ada kajian ilmu, disana ada salah satu taman dari taman-taman syurga, sambil mengutip hadits nabi. Masukkanlah anak-anakmu kepada pendidikan agama, karena itulah yang akan menjadi penerang bagi kalian, merekalah yang akan menuntun kalian ketika menghadapi pedihnya sakaratul maut” kata Ust Mustaji. (alkhairaat-UAS)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


KALIMANTAN TIMUR

INDONESIA

Jl. Mulawarman No. 1 RT.04 Desa Muara Wahau Kec.Muara Wahau. Kab. Kutai Timur
+6281-2919-67870

alkhairaatmuarawahau@gmail.com






LEBIH DEKAT

KEGIATAN KAMI

Terus Berkarya Untuk Bangsa.